Saturday, August 30, 2014

Resep Sop Buah


Hidangan segar yang pertama kali muncul di kota Bandung ini bisa menjadi hidangan pembuka puasa yg menarik. Rasa segar dari kuah manis yg terbuat dari es, sirup vanili, serta susu kental manis berpadu dgn segar dan asamnya buah-buahan. Pasti bisa mengembalikan rasa lemas kamu setelah seharian beraktivitas. Waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan resep sop buah ini amatlah singkat, jadi ngga akn merepotkan dalam mempersiapkannya. Hanya dibutuhkan sekitar 15 menit saja untuk menyiapkan 5 mangkok sop buah. .
Untuk mendapatkan sop buah yg nikmat, selalu gunakan buah-buahan yang segar. Lantaran hidangan ini ngga diolah menggunakan panas api, maka sebaiknya semua buah anda cuci sampai benar-benar bersih, sehingga terbebas dari kuman serta sisa pestisida. Pastikan jg untuk menggunakan es batu yg anda persiapkan sendiri di rumah, lantaran es batu yg dijual di pasaran sering kali kurang terjaga kebersihannya.

Bahan-bahan:

    Seratus gr semangka merah, potong dadu
    Seratus gr nanas, potong segitiga kecil
    Seratus gr melon, buat bulatan sebesar kelereng
    Seratus gr pepaya, potong dadu
    100 gr anggur, belah dua
    500 gr es serut
    1 liter air
    5 sdm sirup vanili
    Seratus ml susu kental manis putih

Cara membuat

    Siapkan mangkok saji.
    Taruh melon, nanas, pepaya, nanas, semangka, anggur dalam mangkok.
    Campur air, susu kental manis jadi satu dlm tempat terpisah. Aduk rata. Tuangkan dalam mangkok saji yang telah berisi buah.
    Beri es serut serta sirup vanili, sajikan segera.

No comments:

Post a Comment